Rabu, 23 September 2009

DETRON

Aku mendapatkan servisan detron dgn keluhan tv mati.setelah aku buka casingnya aku cek pada tegangan B+115v aku ukur ternyata hasilnya 0v.kemudian aku cep pada tr horisotal dgn type D 2499 ternyata short,kemudian aku ganti yg baru kemudian aku nyalakan mak krek lha kok gak nyala? aku cek lgi kok horisontalnya short lagi.aku cek tegangan pada B+ tpi dgn melepaskan trnsistor horisontalnya dgn hasilnya B+ adalah lebih dari 115v..wah ternyata tgngnannya B+ tdk normal..
kmudian aku melangkah pengcekannya ke bagian regulator..setelah cek sana sini pada bagian primer pada regulator aku temukan 1 elco dgn nilai 47uf/50v yg sudah jebol bagian bawahnya.lalu aku ganti dngn yg baru..dan kemudian aku nyalakan dan aku ukur teganganya B+ 115V.lalu aku pasang tr horisontal,dan nyalakan mak nyes tvnya nyala,tpi mash ada gangguan lgi.yaitu kerusakan pada kmponen switch elektrik yg menuju ke plyback.yg antara lain koponennya 2 buah transistor,yg besar BUT 12A dan yg kecil A xxx(lupa).dgn mengganti tr A xxx.tv akan bekerja dgn normal..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Boy elektronic

Pengikut