Senin, 28 September 2009

FUJITEC

saya dapat undangan servis tv di rumah bpk han dgn merk fujitec dgn keluhan mati total.
aku buka tutupnya kemudian aku langsung operasi aja.
aku cek bagian tr horisontal gak short,aku cek bagian regulatornya,aku cabut dan aku test semua mulai dari trnsistor 511 - A733,A1015.
TR C3807 dan tr power Dxxx.tpi semua kpnen trsbt normal
tpi knpa regulatornya gak mau aktif.aku cek lg dgn mengecek dioda dan resistor,semua kondisinya normal..apanya yg mati/short ya?? dlm pkirku penuh tanda tanya..tpi ada yg blum aku cek yaitu capasitor,setelah aku cek ternya ada salah satu capasitor yg short pada C 516.dngn 681k/2kv.setelah aku ganti mak nyus tvnya kembali nyala..akhrnya bayaran..

3 komentar:

  1. salam kenal kang...silakan mampir ke tpt kami...

    BalasHapus
  2. Saya punya lcd fujitec 32in, awalnya lampu power kalau dinyalakan suka off, sekarang off terus, tetapi saat dinyalakan ada suara speaker on, kira2 powernya lemah atau apayah, tolong bantuannya....trims

    BalasHapus

Boy elektronic

Pengikut