Senin, 05 Oktober 2009

Panasonic mati dgn bersuara ngiiiik

saya dapat servisan tv panasonic alfa gold 14'' TC-14S100 dgn keluhan mati total dan terdengar suara ngiiiik.
setelah tutup aku buka,aku chek bagian transistor horisontal ternyata tr dgn type D 2499 normal.aku chek elco pada regulator normal semua gak ada yg gundul dan melembung.kemudian chek dioda2 pada output tegangan pada trafo regulator,ternyata ada dioada zener yg short yaitu pada D 835..
kemudian aku ganti.aku nyalakan mak byak akhrnya tvnya nyala lagi.

1 komentar:

  1. mas kebetulan aku lagi pengen tau n nyari2 seri dioda untuk D835 pada panasonic TC 14s100 itu nilai nya berapa?hon bantuanya.karena servisan saya jg mati n kode nya sdh tdk trbaca.trmakasih.hrb balas ke uranus_xp@yahoo.com

    BalasHapus

Boy elektronic

Pengikut