Senin, 12 Oktober 2009

POLYTRON MINIMAX


aku dapat servisan tv polytron minimax dgn keluhan mati total.setelah aku buka tutupnya,kemudian aku chek fs 7um ternyata short dan dioda2 di sekitarnya juga short.kemudian aku ganti semua kmponen.aku nyalakan mak kreek wah tvnya udah nyala kembali.
tapi ada kelainan yaitu gak bisa nangkap siaran tv dgn normal gambarnya miring2 dan ada garis horisontal hitam yg tebal dengan gerakan dari bawah keatas.aku kira yg rusak ic stv nya.setelah aku ganti ternyata masih tetap ga ada perubahan.apanya yg rusak ya.(apa setelanya paremeternya menu service gak pas atau ìcnya programnya yg udah gak beres).dalam pikirku penuh tanda tanya..dari pada pusing dan kelamaan,langsung aja aku ganti ic programnya aja,kebetulan aku punya serep ic programnya walaupun bekas tapi masih oke/normal.setelah aku ganti.aku nyalakan tvnya dan aku scan siaran tv.eeh gambarnya normal-mal gak ada kelainan lagi..tpi aku msh penasaran apa penyebabnya.soal icnya program langsung ganti,soalnya aku lagi malez ngeset parameternya..apa ìcnya programnya yg rusak atau data paremeternya ada yg rubah.segini aja dulu pengalaman aku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Boy elektronic

Pengikut